Pages

Subscribe:

Kamis, 29 Desember 2011

SEBUAH CITA CITA (tulisan6)

mencari rizki yang halal yang dapat memelihara kehormatannya dan melarang meminta-minta Cita-cita tumbuh karena adanya  keinginan untuk mencapai sesuatu yang lebih baik lagi. Semua orang pasti mempunyai cita-cita yang tinggi dimasa kecilnya, entah itu menjadi dokter, guru, pengusaha dsb. Banyak orang yang ingin cita-cita itu terpenuhi tetapi orang tersebut tidak melakukan usaha sekecil apapun untuk merealisasikan cita-citanya tersebut. Orang yang mempunyai cita-cita seharusnya giat berusaha dan berdoa untuk merealisasikan cita-citanya tersebut. Tidak ada kata menyerah untuk melakukan sesuatu yang di inginkannya, kita harus optimis untuk melakukan sesuatu dalam segala hal. Keadaan dan kondisi masa kini adalah hasil dari pilihan masa lalu. Keadaan di masa depan adalah pilihan dimasa kini, tentukan pilihan anda dari sekarang apakah anda ingin menjadi orang yang sukses dengan cita-cita yang anda inginkan semasa kecil, atau ingin menjadi orang yang tidak mempunyai latar belakang apapun. Kita harus ketahui menjadi orang yang sukses itu tidaklah mudah dan sulit, tapi kita juga harus lebih ketahui menjadi orang yang tidak sukses hidupnya jauh lebih sulit lagi.
Islam mendidik manusia untuk mempunyai keinginan yang mulia, oleh karena itu islam menyuruh untuk karena dapat merusak harkat dan derajat seseorang. Kita harus selalu merendah, biar waktu yang menjawab. Tidak perlu kita menunjukan yang kita bisa dan apa yang kita punya, sifat sombong yang harus kita hindari, karna sifat sombonglah yang menjauhkan kita dari kesuksesan. Belajarlah kerendahan hati dan kesederhanaan tak perlu orang tahu seberapa hebatnya kita. Anda mungkin tak pernah tahu hasil dari usaha-usaha anda lakukan , tapi jika anda tidak melakukan sesuatu, anda tidak mungkin mendapatkannya. Semakin sering kita mencoba, semakin banyak pengalaman yang kita alami dan semakin mengerti tentang kekurangan yang ada.
Orang yang sukses adalah orang yang menunda kesenangan, cobalah anda menunda kesenangan dimasa kini, nikmati hasilnya di masa depan. Memang tidak mudah menunda kesenangan, tapi kita juga harus ingat pilihan masa kini menentukan masa depan anda. Fokuslah dengan satu pencapaian harapan dan cita-cita  anda. Bersakit-sakit dahulu baru bersenang-senang kemudian. Memang adakalanya orang tidak menyukai perubahan, tetapi perubahan yang membuat menjadi pasti, hambatan mebuat segala sesuatu menjadi nyata, sebab tanpa perubahan  segala sesuatu menjadi stagnan.
Niatkan dari sekarang cita-cita apa yang anda inginkan, tanamkan dihati anda. Yakinlah kalau anda dapat merealisasikan apa yang anda inginkan. Buatlah orang tua dan orang yang disekitar anda bahagia, karna membuat orang bahagia itu kadang kala membuat hati kita menjadi puas atas usaha yang kita lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar